TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


26 SEPTEMBER 2023---Sdr. MULYADI---Sdr. Ir AHMADI dari SIDOARJO---Sdr. RIFAI dari TASIKMALAYA---Sdr. RAFA M dari TANGERANG---Sdr. KAAFI MARWAH---Sdr. IWAN TANOTO---Sdr. ASEP GUNAWAN dari CIAMIS---Sdr. ASEP SYAEFUL dari TASIKMALAYA---TOKO LAYANGAN AMUNG dari TASIKMALAYA---Sdr. NIZAR FIRDAUS dari TASIKMALAYA---Sdr. M ROVIE N dari TASIKMALAYA---Sdr. HADI SURONO---Sdr. IDAT RUHIYAT dari TASIKMALAYA---Sdr. DIAN PRASETYA dari MALANG---Sdr. IING ROING dari TASIKMALAYA---Sdr. BSDRUZAMAN MARINA dari TASIKMALAYA---Sdr. HAIDAR RIFKI dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

EFISIENSI KANDANG

Tadi siang saya ke kandang, adik saya lagi memperbaiki sisa batrei( tempat ayam petelur) yang sekiranya masih bisa di pakai. "yo.. nek sing jik iso di sulami yo gawe maneh mas.., ngirit.. nek sing wis gak iso yo di nggo kayu bakar, lumayan timbang tuku minyak tanah,BBM larang saiki" katanya.

Memang dengan kondisi yang seperti ini peternak harus pandai-pandai melakukan efisiensi. Harga pakan yang melambung tinggi, harga telur yang berfluktuasi dengan sangat tajam,dan biaya lain-lain yang juga menjadi sangat besar.

Batrei dalam estimasi perhitungan kita memang dalam 2 periode afkiran layer harusnya memang harus kita ganti, tetapi kalo kita pandai-pandai memilih bambu yang bagus maka kita bisa lebih dari 2 periode pemakaian.

Bagaimana kita memilih bambu yang bagus untuk kandang kita? Penebangan bambu pada bulan sekitar agustus adalah saat yang paling bagus, pada bulan-bulan tersebut biasanya bambu dalam puncak kering, sehingga bambu tersebut tidak gampaung lapuk bila kita gunakan untuk batrei di kandang kita.

Dengan memilih saat yang tepat dalam membuat batrei ini maka kita akan dapat menghemat biaya investasi untuk kandang kita.