TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


26 SEPTEMBER 2023---Sdr. MULYADI---Sdr. Ir AHMADI dari SIDOARJO---Sdr. RIFAI dari TASIKMALAYA---Sdr. RAFA M dari TANGERANG---Sdr. KAAFI MARWAH---Sdr. IWAN TANOTO---Sdr. ASEP GUNAWAN dari CIAMIS---Sdr. ASEP SYAEFUL dari TASIKMALAYA---TOKO LAYANGAN AMUNG dari TASIKMALAYA---Sdr. NIZAR FIRDAUS dari TASIKMALAYA---Sdr. M ROVIE N dari TASIKMALAYA---Sdr. HADI SURONO---Sdr. IDAT RUHIYAT dari TASIKMALAYA---Sdr. DIAN PRASETYA dari MALANG---Sdr. IING ROING dari TASIKMALAYA---Sdr. BSDRUZAMAN MARINA dari TASIKMALAYA---Sdr. HAIDAR RIFKI dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Belajar Memelihara Unggas Hias dari Anakan Apa Indukan ?

Jika anda adalah seorang karyawan di perusahaan swasta atau pegawai di sebuah instansi pemerintah, tentu anda mempunyai tingkat kejenuhan yang tinggi karena rutinitas harian dari pekerjaan anda. Sudah pasti dengan kejenuhan yang di timbulkan dari ruinitas pekerjaan, tentu saja kita butuh hiburan untuk mengurangi kejenuhan tersebut.

Kebanyakan yang namanya hiburan itu pasti cenderung konsumtif atau identik dengan pengeluaran saja. Tetapi jika kita punya hobi dalam dunia peternakan, sesuatu yang kita anggap sebagai hiburan bukan tidak mungkin hal tersebut justru bisa memberikan penghasilan sampingan. Salah satunya jika kita punya hobi memelihara unggas hias.

Dalam pemeliharaan unggas hias ini, kita tidak memerlukan lahan yang terlalu luas dan waktu yang intensif, istilahnya ya sekedar sambilan lah. Kita bisa memanfaatkan sedikit sisa tempat di sekitar kita untuk kandangnya. Jika sangat sempit kita bisa memelihara ayam serama saja atau jika masih cukup luas kita bisa memanfaatkan untuk pemelihraan ayam ketawa atau jenis unggas hias lainya.

Yang jelas dalam memelihara unggas hias ini modal utamanya adalah rasa senang. Jika anda memelihara unggas hias hanya tertarik dari segi keuntungannya saja, bisa dipastikan hasilnya justru tidak akan seperti yang kita inginkan. Jika dalam pemeliharaan itu dasarnya adalah rasa senang, maka kita tidak akan pernah bosan dalam menekuninya. Dan seiring dengan berjalanya waktu, sesuatu yang kita kerjakan dengan tekun dengan sendirinya pasti akan memberikan kontribusi keuntungan bagi kita.

Jika anda adalah termasuk bagian dari orang yang menyenangi unggas hias dan ingin belajar pemeliharaanya, sebaiknya mulai dari anakan atau indukan. Menurut saya sebaiknya jika anda masih belajar dan merasa ada rasa senang, sebaiknya memang memelihara dari anakan. Mengapa demikian? Karena dengan memelihara dari anakan anda akan benar-benar bisa memahami perawatannya mulai dari anakan hingga dewasa. Jika anda memulainya dari pemeliharaan unggas dewasa, maka jika indukan tersebut sudah produksi kemungkinan kegagalan perawatan anakanya cukup besar karena belum memiliki pengalaman untuk perawatanya. Selain hal tersebut investasi yang anda keluarkan untuk pembelian indukan akan lebih mahal dibanding dengan membeli anakan, sedangkan tujuan awal dari pemeliharaan unggas hias ini hanya sekedar untuk hiburan, mengapa harus mengeluarkan modal yang besar?