SELAMAT BERGABUNG MEMBER BARU SMS INFO CENTRAL UNGGAS FARM

22 OKTOBER 2014---Sdr. YADI SEPTIADI (PEDAGANG) dari BANDUNG---Sdr. ACHMAD SYAPI'I (PEDAGANG) dari BREBES---Sdr. TRI MULYA TIRTAYA (PETERNAK) dari TRENGALEK---Sdr. UVANG PAUJAN (PEDAGANG) dari JAKARTA---Sdr. ACH. BUSIRI dari PAMEKASAN---Sdr. TUWO (PETERNAK) dari SIDRAP-SULSEL---Sdr. WINDA WINIARTI dari KUNINGAN - CIREBON---Sdr. ARIYANTO dari SOLO---Sdr. ADJI (PEDAGANG) dari TANGERANG-BANTEN---Sdr. ALE (PEDAGANG) dari JAWA BARAT---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI SMS SERVER CENTRAL UNGGAS FARM
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO

CARANYA

TRANSFER RP 50.000,-
ke REK BCA 0243945825 an DINA KUSUMAWATI
atau ke REK BRI 002101070559506 an DINA KUSUMAWATI
atau ke REK MANDIRI 1430005245293 an IWAN SETIAWAN
SMS NO HP ANDA KE 085755064745

KAMI AKAN MENGIRIMKAN SMS INFO HARGA TIAP HARI (HARGA PAGI, HARGA SIANG DAN SETIAP ADA PERUBAHAN HARGA)
UNTUK 1 BULAN KE NOMER HP ANDA

SMS INFO CENTRAL UNGGAS ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR

UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT TENTANG SMS INFO HUB :
085755064745

| Official Website | http://www.central-unggas.com |

Berapa Harga jual telur peternak di luar kota Blitar

Sebagai peternak, mungkin sering harga jual anda ditawar oleh pedagang dengan mengatakan bahwa harga telur blitar masuk kesini  cuma segini atau segitu. Jika anda sudah mendengar tentang kisaran harga telur di blitar, mungkin anda bisa melakukan cross cek dengan menjadi member sms info harga telur blitar terkini dari central unggas. 

Mengapa dalam penawaran ini pedagang sering menggunakan harga telur blitar sebagai dasar penawaran ? Hal ini dikarenakan produksi telur di blitar ini kurang lebih 80 % nya terdistribusi ke luar kota. Dari informasi yang saya peroleh produksi telur blitar  bisa mencapai 1000 ton/hari dari total produksi telur nasional sekitar  6500 ton/hari. Memang kalau dilihat  dari produksi telur nasional yang 6500 ton/hari, produksi telur blitar ini hanya sekitar 15-16 % saja. Tetapi yang perlu di pahami bahwa 5500 ton/hari dari sisa produksi telur di blitar itu adalah  produksi telur dari berbagai daerah di indonesia. Sehingga bisa di ibaratkan telur blitar itu ibarat peluru yang selalu siap meluncur ke daerah yang memiliki harga yang tinggi. Itulah mengapa hampir di semua kota diluar blitar terdapat pedagang yang mempunyai akses distribusi telur dari blitar.

Selanjutnya berapa standar harga jual telur peternak di luar blitar jika pedagang menawar dengan menggunakan pembanding harga telur dari blitar. Disinilah peternak harus memahami perhitungan berapa  harga telur blitar itu sampai ke daerahnya. Karena sebagian besar telur blitar ini terserap ke Jakarta, maka sebagai gambaran, kami berikan perhitungan saja untuk harga telur blitar sampai jakarta. 

Agar bisa memperoleh harga telur termurah dari blitar, pedagang harus memasukkan telur sebesar 4 - 4,5 ton dengan menggunakan colt diesel (Truck). Untuk tonase seperti itu biaya transportnya sebesar 2.100.000 dalam kondisi normal, bila transport sedang sulit bisa lebih dari itu. Jadi kisaran ongkos transpor per kg nya sekitar 500-600 rupiah per kg nya. Tetapi yang perlu dimengerti itu baru ongkos transportnya saja, belum termasuk ongkos naik turunnya, ongkos memindah dari tre ke peti, resiko di tre telur, susut timbangan, bentesnya serta resiko di perjalannya. Jadi idealnya, kisaran harga telur blitar sampai Jakarta itu sebesar 1000 rupiah diatas kisaran harga di blitar. Jadi dasar perhitungan seperti ini lah yang bisa di gunakan oleh peternak dari daerah lain dalam menghitung estimasi harga telur blitar sampai di daerahnya.

Jadi dengan selalu mengetahui kisaran harga telur blitar terkini, peternak bisa menjual telur nya dengan harga yang sebaik mungkin. Hanya saja, dalam memperoleh kisasan informasi harga sebaiknya dari sumber yang sudah terpercaya. Sumber informasi yang sudah dipercaya itu indikatornya adalah informasi tersebut banyak digunakan acuan oleh para pedagang atau peternak lainnya. Dan sampai saat ini sms info central unggas telah terbukti dan teruji digunakan acuan standar secara merata baik oleh pedagang atau peternak dari berbagai daerah di Indonesia.

Mahalkah layanan berbayar dari sms info central unggas ini ? 

Sebenarnya mahal atau murah itu sangat relatif, tergantung seberapa besar manfaat dari informasi yang anda peroleh tersebut. Kalau di hitung,  untuk membayar sms info dari central unggas itu tidak ada 2000 rupiah per hari , sedangkan telur bentes (telur pecah) dari ayam petelur dengan populasi 1000 ekor saja  jika dijual per harinya nilainya lebih dari 2000 rupiah. Jadi jika ada peternak yang mengatakan bahwa SMS info central unggas itu mahal, tentu ini termasuk golongan peternak yang sangat pelit bin medit.

Bagaimanapun juga peternak yang sangat pelit bin medit ini tentu sangat menyengsarakan ayamnya maupun tetangganya, karena meskipun harga telur sedang  tinggi tentu ayamnya tidak pernah diberikan vitamin serta tetangganya hanya merasakan bau kotorannya saja tapi tidak pernah merasakan telurnya. Dan ingat... peternak yang termasuk golongan pelit bin medit ini pasti tidak pernah bisa tenang hidupnya, mengapa ? karena demo warga sekitar setiap saat mengahantuinya. Oleh karena itu, marilah kita belajar iklas berbagi sedikit rejeki agar tidak termasuk menjadi golongan para peternak pelit bin medit bin suka mengeluh.

Jadi, jika omset penjualan anda itu hanya 2 kg saja tentu  tidak penting mengikuti perkembangan harga  terkini, tetapi jika penjualan anda itu sudah mencapai 100 kg, 200 kg atau bahkan 1 ton  lebih, tentu akan lain lagi perhitungannya. Karena jika anda ketinggalan informasi kenaikan harga 100 rupiah saja, dalam penjualan 20 kg telur saja anda sudah rugi 2000 rupiah. Sebetulnya bagi yang merasa keberatan dengan layanan berbayar dari central unggas ini, kami bisa saja memberikan layanan yang gratis. Asalkan anda memberikan surat keterangan dari RT/RW setempat bahwa anda adalah benar-benar peternak yang sangat tidak mampu  hehehehe..... (mana ada peternak ayam petelur termasuk golongan orang yang tidak mampu)